Akhir tahun lalu, iseng-iseng buka web salah satu maskapai penerbangan termurah sejagat raya,sebut saja namanya Airasia. Emang lagi hoki gw dapat tiket PP cuma Rp.500.000 doang. Langsung aja gw booking untuk keberangkatan 27-30 Januari 2018.

Yes, tiket sudah ditangan. Ke Malaysia mau sekalian ketemu dengan adik laki-lakiku yang bekerja disana. Ternyata gw salah beli tiket, karna adik gw tinggalnya di Johor Bahru sedangkan tiket yang gw beli Kuala Lumpur. Oke fine, gpp gw bisa naik bus or Kereta api ke JB.

Setelah tiket sudah bayar, baru sadar ternyata paspor gw udah expired dari bulan September lalu. Dan parahnya lagi E-KTP gw hilang dan belum ngurus lagi. Komplit sudah dan mulai panik. Angus dah tiketnya.

Dengan sisa waktu 3  minggu  lagi, untung bos pergi keluar kantor, gw kabor ke kelurahan buat ngurus KTP (minimal resilah yah) biar bisa ngurus perpanjang paspor. Emang gw direstuin untuk pergi semua proses pemberkasan dipermudah, begitupun dengan daftar online buat pengurusan paspos.

Tiga minggu lagi mau keberangkatan, tiba-tiba adik sepupu bilang mau ikutan juga dalam perjalanan kali ini. Oke, ayo kita cari tiket lagi. Dan berhubung dia  belum punya paspor, kita harus ngurus paspornya dulu.

Dan pendaftaran online untuk pembuatan paspor baru sudah penuh, kita coba datengin ke Imigrasi kali aja masih bisa. Dan ternyata memang sudah tidak bisa tetapi karna masih tahap penyesuaian online, pihak Imigrasi menyediakan waktu, setiap hari sabtu sebanyak 75 orang bisa ngurus paspor tanpa online (manual).

Hari Sabtu jam 6 pagi kami pergi ke kantor Imigrasi Bekasi 1. antrian sudah megular. Sudah lebih dari 100 orang yang mengatri. Kabarnya mereka ngantri dari Jumat malam pukul 21.00 wib.  Oke, minggu depan kita kesini jumat malam jam 21.00 wib yah dek, ucapku kepada sepupuku.

Jumat, 2 minggu sebelum keberangkatan, gw dan Mariani (nama sepupu gw) berangkat ke kantor imigrasi pukul 22.00 WIb. Rencana mau nginep disana.


Sampe di Imigrasi masih kosong, yes, kita duluan mar. Asek. Kataku

Eh ternyata, nomor antrian sudah habis. Whatsssssssss ?????? udah abis, kok bisa ?????

Ternyata antrian udah panjang dari jam 2 siang buat pengurusan hari sabtu. GILA!

Tapi kita tetep nungguin, karna berfikir palingan kita diboongin, jangan-jangan itu calonya. Dan berharap semakin banyak yang datang biar rusuh biar ditambahin nomor antrian.

Dan bener aja, pukul 5 subuh orang-orang semakin banyak dan semakin rusuh, semua orang teriak-teriak disana sini. Sehingga pihak imingrasi buka pendaftaran untuk seminggu kedepan 25 orang. gak sia sia dah kita begadang dan nunggu semaleman. 

0 Comments